Asyiknya Belajar di Masjid

0


 
Belajar di Masjid


Awalnya kami berniat setiap pagi mau belajar di masjid Ruhama lokasinya di Dramaga Bogor, disana ada program sekolah Tahfidz Al Quran untuk balita dan anak-anak. Qodarullah gak dapet ijin sama abinya karena kejauhan.

Walhasil, umi nyari alternatif masjid yang paling deket dari rumah ya disini Masjid Nurul Ihsan , masjidnya NFBS Bogor punya.
Masjid Nurul Ihsan di NFBS Bogor
Bagian dalam masjid Nurul Ihsan di NFBS Bogor


Masjid masih area dalem komplek dan yang ngajarin ya umiknya lah, siapa lagi🤣

Berangkat dan pulang kita gowes bersama,
Apalagi jalanannya turun duh asyik banget. 

alhamdulillah,masjid kalo pagi kosong jadi lebih leluasa buat belajar mandiri.

Masjid Nurul Ihsan NFBS Bogor
Pelataran masjid Nurul Ihsan di NFBS Bogor


Nuansa masjid yang tenang jadi bikin fokus buat belajar mandiri. Dibawah masjid juga ada perpustakaannya jadi kalau mau baca buku tinggal kebawah aja deh. 


Kebetulan depan masjid jalannya miring jadi biasa buat prosotan anak-anak deh ,hehe.



Mau internetan juga tersedia wifi, bebas pakai. Maa syaa Allah kurang nikmat apalagi coba ? Sayang banget jika tidak kita manfaatkan dengan baik kan? Hehe

Kalau pagi, biasanya masjid dibersihkan . Tapi, kita boleh kok duduk ditempat lain yang belum atau sudah dibersihkan jadi gak masalah in syaa Allah.

In syaa Allah kegiatan kita ini juga sekaligus turut memakmurkan masjid dimana waktu - waktu pagi tersebut orang-orang bekerja dan sekolah di tempat yang berbeda jadi masjid kosong pada saat itu.

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian.” [At-Taubah/9:18].

Masjid adalah sebuah tempat ibadah dalam agama Islam. 

Kata "masjid" berasal dari bahasa Arab yang berarti "tempat sujud." 

Masjid digunakan oleh umat Muslim untuk melakukan salat (sembahyang) secara berjamaah (bersama-sama) dan juga untuk beribadah, membaca Al-Quran, dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat menjadi pusat komunitas Muslim di lingkungan sekitarnya.

Masjid sering digunakan untuk mengadakan pengajian, kajian agama, acara sosial, dan kegiatan-kegiatan amal lainnya.

Meskipun masjid memiliki fungsi utama sebagai tempat sholat dalam agama Islam, masjid juga memiliki peran yang lebih luas dalam membentuk dan memelihara ikatan sosial dalam komunitas Muslim.

Semoga kita bisa belajar di masjid-masjid lainnya ya di waktu dhuha ini , maa syaa Allah apalagi masjid-masjid besar di Indonesia ini bagus-bagus dan nyaman banget.

Yuk semangat belajar di Masjid !


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)