Kegiatan Ibu Rumah Tangga Bersama Anak di Rumah #Eps01 Homeschooling Indonesia

0
Kegiatan Ibu Rumah Tangga Bersama Anak di Rumah



Noffee School-Homeschooling Indonesia
Minggu, 20 Agustus 2023
Kegiatan Ibu Rumah Tangga Bersama Anak di Rumah #Eps01

1. Solat - Siang Hari
Berhubung paginya belum sempat merekan jadi kita mulai dari siang aja yah.

a. Kakak usia 5 tahun 9 bulan:

Belajar sholat dzuhur yah meskipun jamnya agak ngaret karena baru bangun tidur siang. Jam 2 lewat baru solat. 

Belajar solatnya berwudhu dulu , pakai mukena, diatas sajadah, belajar gerakan dan bacaan solatnya didampingi ummi disebelahnya dituntun dengan suara yang lantang, untuk rokaatnya baru 1 rokaat dulu yah.

Karena kalau 4 rokaat khawatir kelamaan dan anaknya juga belum mau. Gpp ya proses belajar, umi bilang nanti kalau udah umur 7 tahun solatnya gak boleh 1 rokaat kalau sekarang gak papa masih kecil.

b. Adek usia 2 tahun 9 bulan:

Adek lagi asyik main nih, lagi gak mau ikutan solat kadang ya mau kadang nggak tapi ummi minta mainnya deket kita solat yah.

Meskipun adek gak ikutan gak papa yang penting adek bisa melihat dan mendengar kita sholat

2. Ngaji - Siang Hari

a. Adek
Alhamdulillah pas waktu ngaji adek semangat banget. Meskipun ngajinya maunya sat set sat set. Gak mau lama-lama.

b. Kakak
Seperti biasa membaca Al Qur'an 1 halaman aja, Surat Al Anbiya ayat 25 s.d 35. Belum mau banyak-banyak dalam 1 kali duduk

3. Ngaji- Magrib
Disini umi skip ya gak sempet rekam

4. Belajar Menghitung - Malam
Malamnya paket ummi sampe. Isinya plastik kecil bergambar untuk membungkus coklat Arab. 

Coklat Arab ini digunakan nanti untuk reward anak-anak ngaji kalau jajanan warungnya sudah habis.

Ummi, kakak, dan adek semuanya bekerja sama dalam mengemas. Dengan hasil disimpan terpisahya gak dicampur, supaya ummi bisa menilai hasil kerja masing-masing anak. Kalau ada yang kebanyakan ummi kurangin isinya ,begitu.

Setelah selesai pengemasan. Kakak ummi mintai tolong untuk menghitung total snack yang sudah terbungkus untuk dimasukkan kedalam kantong kain ramah lingkungan.


Sambil menyelam minum air deh, hehe.

Jadi si kakak bisa langsung praktek ilmu menghitung puluhan dalam kehidupannya.

Jika bunda ingin melihat kegiatan kami secara audio visual silakan tonton video kami disini yaa....





Jangan lupan komen, like, and share yaa bund

Terima kasih :)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)